Pemerkosa Siswi SD Dibekuk

SUMENEP – Pelaku pemerkosa siswi SDN Sera Timur I, Kecamatan Bluto, Mukid, 31, warga Desa Sera Timur, kemarin, ditangkap aparat. Pelaku dijebloskan ke dalam sel tahanan mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka ditangkap di salah satu rumah milik warga setempat, sekitar pukul 15.00. Dia tertangkap basah warga, ketika menggagahi Melati (nama samaran) anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Mualimin mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang ketahuan bersembunyi di rumah warga setempat, berkat informasi dari masyarakat. “Jadi, kami langsung melakukan penggerebekan dan tersangka berhasil ditangkap,” kata Mualimin, pada wartawan di kantornya, Jumat (13/3).

Dijelaskan, penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan warga Desa Sera Timur, Bluto, pada Rabu (11/3) kemarin, bahwa telah terjadi tindak pidana pemaksaan hubungan suami istri terhadap anak di bawah umur, yang berusia 12 tahun.

Perbuatan bejat itu dilakukan tersangka, Selasa (10/3) kemarin, sekitar pukul 13.00, di salah satu ruangan kelas SDN Sera Timur.

“Ternyata, perbuatan tersangka ini diketahui masyarakat setempat, sehingga dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Sumenep,” terangnya. Dalam proses pemeriksaan itu, kata Mualimin, diketahui kalau korban sudah menerima perlakuan semacam yang sama sebanyak satu kali sebelum ditangkap.

Namun korban tidak berani mengadu kepada orang tuanya. “Akibatnya, pelaku berani melakukannya lagi dengan memaksa korban dan digeret ke SD Sera timur. Pada saat kejadian, tertangkap tangan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka, ketika diperiksa mengakui perbuatannya telah memaksa korban untuk memenuhi nafsu birahinya. Tersangka saat ini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Sumenep, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penyidik akan menjerat tersangka dengan pasal 287, 290 ayat 2 KUHP Jo pasal 81 ayat 2 KDRT dan pasal 82 UU No. 23 tahun 2002, tentang Kejahatan terhadap Anak di Bawah Umur, yang ancaman hukumannya maksimal 17 tahun penjara.(zr/rd)

Sumber : Radar Madura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: