SYARIAT ISLAM MENGATUR SEGALA SEGI KEHIDUPAN MANUSIA

Di kehidupan sudah di jelaskan, bahwa agama islam mengatur urusan dunia, bukan menatar urusan ahirat. Cara-cara pengaturannya sudah di jelaskan dalam undang-undang Allah yang disebut “syariatullah” syriat menurut pengertian bahasa berarti undang-undang kata syariat serumpun dengan kata “syaari’un” yang berarti “jalan raya” .Kata syariat pun mengandung makna demikian, karena syarit itu merupakan suatu jalan lurus yang harus di tempuh, agar mencapai tujuan hidup, yaitu kebahagiaan hidup di dunia ahirat kelak. Tanpa melalui syariat itu manusia tidak mungkin dapat mencapai kebahagiaan hakiki dalam surga kelak. Paling-paling hanya kepuasan sementara semasa hidup di dunia saja.Lalu di aharat harus tinggal abadi dalam neraka.Apakah sudah siap masuk neraka?jawabannya,tidak, tetapa kesadaran dan keikhlasan kita menempuh perjalan hidup sesuai dengan rambu-rambu lalu lintas yang telah di tetepkan dalam syriat Allah itu.Melanggar rambu-rambu lalu lintas itu pasti di salahkan oleh polisi.Par malaikat lebih cermat dan lebih teliti dari pada polisi itu dalam catatannya. Tanah yang kita pijak mnjadi saksinya.Selanjutnya, syariat menurut pengertian istilah iala, sebagaimana yang di kemukakan oleh Prof. Dr. Syekh mahmud syaltut dalam kitabnya, Al- islamAqidah wa syar’riat yang artinya

“ Syariat itu adalah undang-undang yang telah Allah buat atau yang telah dibuat pokok-pokoknya, agar manusia mempergunakannya untuk dirinya dalam berhubungan dengan Tuhannay, dalam hubungan dengan saudaranya sesama muslim (non muslim) hubungannya dengan alam lingkungannya, dan hubungan dengan kehidupannya”

Maka dari itu Syari’at Islam telah mengatur dalam segala kehidupan manusia didalam behubungan, baik sesame manusia, dan lain sebagainya.

Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah dan taufiq kepada kita agar kehidupan kita sesuai dengan syari’at yang telah di atur oleh-Nya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: